Alami Dengan Lantai Batu Templek

Anda butuh Bahan Atap Baja Ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi rangka atap baja ringan 10 tahun.

=====

10 Inspirasi Rumah Mungil (7).

Alami Dengan Lantai Batu Templek.

bahan atap baja ringan tangerang

Batu templek mampu memberi kesan alami pada ruang keluarga di rumah mungil.

Teks Siti Nahdiatul Fata Murtaza.

Salah satu kiat yang dapat anda terapkan ketika mendandani ruang keluarga di hunian mungil adalah mengolah lantai. Cobalah bereksperimen dengan berbagai material agar tampilan lantai tak lagi polos.

Inilah yang dilakukan Melanie Sabrina pada ruang keluarga mungil miliknya. Ia percaya, dengan memasang lantai batu pada lantainya, akan tercipta ilusi visual yang membuat ruang menjadi terasa lebih sejuk.

Terbukti, bahwa kehadiran lantai batu alam di ruang keluarga ibu tiga anak ini mampu menimbulkan kesan alami pada ruang. Menurut Melanie, ide lantai batu tersebut muncul karena ia bosan dengan lantai keramik yang tampilannya cenderung monoton di rumahnya.

Tanpa berpikir panjang, ia pun merenovasi seluruh permukaan lantai dan menggantinya batu alam templek. “Batu alam templeknya pakai batu templek Garut. Kenapa? Soalnya batu alam ini murah, gampang nyarinya, enggak licin, dan tekstur sama motifnya natural banget. Jadi cocok buat sentuhan tropis di rumah saya,” ujar Melanie.

=====

Anda butuh Bahan Atap Baja Ringan di Tangerang?

Gratiskonsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi rangka atap baja ringan 10 tahun.

=====

Keselarasan Cokelat dan Abu-abu.

Agar serasi dengan lantai batu, Melanie memilih warna cokelat dan abu-abu untuk menghiasi ruang keluarga ini. Abu-abu menjadi warna dominan pada dinding. Alasannya, ia menginginkan tampilan redup pada ruang ini. Namun, untuk menjaga keselarasan warna dan menjaga kesan natural dari batu alam ini, ia juga menghadirkan warna cokelat muda.

Warna cokelat muncul pada furnitur dan dekorasi ruang. Warna natural ini melekat pada sofa, meja kopi, karpet, bantal kursi, dan piring rotan yang menjadi hiasan dinding. Alhasil, ruang keluarga Melanie memiliki tampilan alami nan unik dengan lantai batu alam yang selaras dengan warna-warna lain di dalamnya.

Piring anyaman pada dinding menambah kesan alami di ruang yang menjadi favorit keluarga pemilik rumah ini.

Kain batik ini (sebagai gorden) didatangkan dari Yogyakarta untuk mendukung tampilan lantai batu di ruang keluarga ini.

Batu templek Garut menjadi batu pilihan pemilik rumah untuk pelapis lantai. Jenis batu ini punya tampilan alami dengan tekstur yang sedikit kasar, sehingga aman diinjak.

Permukaan meja kopi dilapis stiker motif tegel berwarna-warni. Cerah!

=====

Anda butuh Bahan Atap Baja Ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi rangka atap baja ringan 10 tahun.

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, 10 Inspirasi Rumah Mungil, Edisi 380 – XV, 13-26 Oktober 2017.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp