Jendela Berbentuk Rumah Warna-warni | Tinggal Di Rumah Keong Raksasa | Rumah Pohon Berbentuk Buah Pinus | Tips Membersihkan Lantai Dari Sarwendah

Bahan Baja Ringan

Serba-serbi

Selain budayanya, Jepang pun dikenal dengan bangunan-bangunan yang unik. Salah satunya adalah gedung sekolah taman kanak-kanak bernama Marinoie yang terletak di kawasan Sendai, Jepang. Tampilan gedung ini sangat unik, dengan jendela berbentuk rumah dan dicat warna-warni.

Jendela Berbentuk Rumah Warna-warni

bahan baja ringan

Menurut Masahiko Fujimori, sang arsitek, kehadiran jendela tersebut bertujuan menarik perhatian masyarakat setempat agar menyekolahkan anaknya di situ. Sebab, gedung sekolah ini sempat tidak ditinggali karena runtuh saat gempa bumi tahun 2011.

Dikutip dari Dezeen, Masahiko menjelaskan bahwa jendela berbentuk rumah di bangunan ini terinspirasi dari gambar rumah sederhana yang biasa dilukis anak-anak. Ia berharap, tampilan jendela ini akan membawa energi positif bagi anak-anak yang sekolah di Marinoie.

====

Bahan Baja Ringan

Anda butuh kanopi dan rangka atap baja ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi 10 tahun. WA 0857-7801-8878.

====

Tinggal di Rumah Keong Raksasa

Anda pernah membayangkan rasanya tinggal di rumah keong? Bila penasaran, anda dapat merasakan sensasinya di Retreat El Caracol yang berada di Llieso, Spanyol. Selain unik lantaran memiliki bentuk layaknya rumah keong, rumah ini berada di tengah hutan pinus seluas 8 hektare.

Dilansir dari Inhabitat, Retreat El Caracol dibangun dari material beton untuk lapisan luarnya. Fasadnya dilapisi kaca miring, sehingga berbentuk mirip cangkang keong raksasa. Sedangkan pada bagian dalamnya, rumah ini dilengkapi ruang tamu, dapur, 3 kamar tidur, dan 2 kamar mandi.

Ciri khas rumah keong ini ada di ruang tamu outdoor, karena ruang ini dilengkapi dengan area barbaque dan tempat tidur gantung untuk menikmati matahari di sore hari. Bagi yang berminat tinggal di “rumah keong” ini, Retreat El Caracol bisa disewa melalui CoolStays dot com.

=====

Rumah Pohon Berbentuk Buah Pinus

Rumah pohon di Dolomites, Italia, tak hanya menyajikan pemandangan indah di malam hari. Rumah pohon ini juga punya tampilan unik berbentuk buah pinus. Dilansir dari Deezen, Claudio Beltrame, sang arsitek, mengatakan ia terinspirasi menciptakan rumah pohon yang diberinya nama Pinecone ini sebagai tanggapan atas meningkatnya popularitas ekowisata di Pegunungan Alpen, Italia.

“Rumah pohon selalu menjadi tempat terbaik untuk bermimpi, sehingga cocok untuk mereka yang ingin merefleksikan diri dan mencari kebebasan,” kata Beltrame. Pinecone terbuat dari material kayu pinus dengan ketinggian 10 m di atas permukaan tanah dan dapat diakses melalui jembatan.

Rumah pohon ini terbagi atas 3 lantai dengan kamar tidur di lantai 3, sementara ruang duduk, dapur, serta kamar mandi yang berada di lantai 1 dan 2. Anda yang tengah mencari tempat berlibur, Pinecone bisa jadi pilihan untuk menikmati akhir tahun di pegunungan. Keren ya!

=====

Tips Membersihkan Lantai Dari Sarwendah

Artis dan penyanyi Sarwendah punya trik tersendiri saat membersihkan lantai rumahnya. Saat ditemui pada acara peluncuran S.O.S Pembersih Lantai Sereh di The Terrace Senayan National Golf Club, Jakarta, Selasa (3/10), Sarwendah bercerita kalau dirinya tak pernah melarang putrinya bermain di lantai, ini lantaran ia yakin lantai rumahnya bebas dari kuman dan bakteri.

“Thalia paling betah main di lantai. Jadi aku rutin pel lantai setiap hari, biar enggak khawatir kalau dia ngedeprok di lantai walaupun berjam-jam,” ujar Sarwendah.

Selain itu, istri Ruben Onsu ini berbagi tips membersihkan lantai agar anak tetap aman meski main di lantai. Pertama, pel seluruh permukaan lantai rumah 2 kali sehari tiap pagi dan sore. Kedua, gunakan cairan pembersih lantai dari bahan alami.

“Yang terakhir, saya selalu usahakan membersihkan lantai setelah Thalia main. Kalau enggak dipel lagi pasti kotor dan lengket pas diinjak. Enggak cuma itu, serangga pun gampang masuk ke rumah kita kalau lantainya kotor,” jelas Sarwendah.

Bahan Baja Ringan

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, Tren Interior 2018 Lebih Ekspresif dan Alami, Edisi 381 – XV, 27 Oktober – 09 November 2017.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp