5 Tips Memilih Rak Buat Hunian Mungil

Bahan Galvalum

Tips

Rak menjadi solusi tepat untuk menambah tempat penyimpanan. Tapi, jika salah pilih, rumah justru akan terkesan sempit dan tak nyaman.

5 Tips Memilih Rak Buat Hunian Mungil

bahan galvalum

Rumah yang memiliki luas terbatas menuntut pemiliknya pintar-pintar bersiasat. Bila ia gemar mengoleksi barang, ruang penyimpanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Biasanya pemilik rumah memilih rak untuk menambah ruang penyimpanan. Selain sebagai penyimpanan, rak juga berfungsi memajang benda-benda dekorasi agar rumah terlihat lebih cantik.

=====

Bahan Galvalum

Anda butuh kanopi atau rangka atap baja ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi 10 tahun. WA 0857-7801-8878.

=====

Tapi, bila salah pilih, rak justru membuat rumah yang anda tinggali terlihat penuh. Alhasil, rumah pun terasa tak nyaman dihuni. Agar terhindar dari masalah ini, berikut kami sajikan:

5 tips memilih rak untuk rumah mungil

1. Ada beragam jenis rak yang dapat anda pilih untuk menyimpan benda pajang. Rumah mungil sebaiknya menggunakan jenis rak yang simpel dan hemat tempat. Anda dapat memilih jenis rak berupa ambalan dinding yang mudah dipasang di berbagai sudut rumah dengan sekrup.

2. Setelah menentukan jenis rak, yang harus diperhatikan berikutnya adalah desain rak yang akan dibeli. Pilihlah desain yang sesuai konsep atau gaya interior yang dihadirkan di dalam ruang. Anda bisa melihat referensinya dari berbagai media.

3. Ukurlah luas area yang tersedia untuk dipasang rak. Sebuah ambalan dinding sederhana memiliki tebal 3-5 cm, lebar sekitar 20 cm, dan panjang yang bervariasi tergantung area yang tersedia. Jika ingin memasang ambalan bersusun, tentukan jarak antar ambalan dengan mempertimbangkan tinggi benda yang akan dipajang.

4. Material yang kuat untuk rak adalah kayu solid. Namun, karena material ini semakin terbatas dan harganya relatif mahal, anda dapat menggantinya dengan kayu olahan seperti multipleks, particle board, dan MDF. Jenis bahan pelapisnya pun sangat beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan desain interior ruang.

5. Bila anda memiliki rencana menambah rak di kemudian hari, pilihlah desain modular. Furnitur model ini memungkinkan anda membeli beberapa bagian secara bertahap, sampai akhirnya mendapatkan bentuk utuh.

Bahan Galvalum

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, Tren Interior 2018 Lebih Ekspresif dan Alami, Edisi 381 – XV, 27 Oktober – 09 November 2017.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp