Paduan Natural Nan Segar

Baja Murah

Rumah Kita

Hunian ini tampil segar dengan hadirnya elemen natural seperti material batu dan kayu, serta balutan warna hijau.

Paduan Natural Nan Segar

Luas Bangunan 85 m2
Luas Lahan 273 m2

baja murah

Aplikasi warna hijau merupakan trik jitu untuk menampilkan kesan alami dan sejuk di suatu hunian. Inilah yang dilakukan Melanie Sabrina (35) di huniannya. Melalui campur tangan arsitek Teddy Aria Permana, ibu tiga anak ini sukses mendandani hunian mungilnya menjadi cantik dan nyaman dihuni.

Di rumah ini, hijau menjadi warna dominan yang membalut seluruh ruang. Warna hijau muncul pada dinding ruang keluarga dan ruang makan, yang menjadi ruang-ruang utama di hunian ini.

Warna abu-abu ikut muncul di dinding ruang tamu, ruang santai, dan kamar tidur. “Warna hijau mewakili warna tanaman dan pasti mampu menciptakan nuansa alami. Kalau warna abu-abunya dipilih karena redup dan selaras dengan lantai batu di rumah ini,” ujar Melanie.

Material lantai juga dipikirkan betul oleh Melanie agar selaras dengan warna yang telah dipilihnya. Ia menggunakan batu alam templek sebagai pelapis lantai, yang selain mendatangkan kesan sejuk, juga punya tampilan unik, berbeda dengan yang lain.

Menurut Melanie, ide lantai batu tersebut muncul lantaran ia bosan dengan lantai keramik yang tampilannya cenderung monoton di rumahnya. Dengan bantuan sang arsitek, ia pun merenovasi seluruh permukaan lantai dan menggantinya dengan batu templek Garut.

“Kata arsiteknya, batu alam jenis ini enggak licin dan gampang nyarinya. Selain itu, batu templek Garut juga murah, tekstur sama motifnya natural banget. Cocok buat sentuhan tropis di rumah saya,” jelasnya.

=====

Baja Murah

Anda butuh kanopi dan rangka atap baja ringan Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi 10 tahun. WA 0857-7801-8878.

=====

Sejuk Dengan Kayu

Kesejukan rumah Melanie makin terasa dengan furnitur kayu solid jati belanda yang menghiasi hampir setiap ruang. “Pakai jati belanda ya karena harganya lumayan miring dan tampilannya juga cantik. Kalau yang kelihatan banget furniturnya itu di ruang keluarga sama ruang makan. Kayak kursi sama meja makan, kredensa tv, dan lemari simpan,” ungkap istri dari Angga Aria itu.

Melanie menjelaskan, dirinya mendapat furnitur tersebut dengan memesannya di toko online. Sebab harganya lebih murah, dibanding membuatnya langsung ke tukang. “Saya dapat furnitur itu sekitar 2 jutaan dari toko online namanya Mattoa Furniture. Lumayan banget, mungkin kalau pesan langsung ke tukang bakal lebih mahal dan jadinya juga lumayan lama,” terangnya.

Dekorasi Tradisional

Keselarasan visual di rumah ini semakin terasa dengan hadirnya pernak-pernik yang memiliki sentuhan tradisional. Misalnya, ruang keluarga berhias pajangan tradisional dari kayu. Tampilan ruang tamu juga semakin indah dengan dekorasi kain batik dan piring anyaman yang tertempel di dinding.

Melanie merasa bahwa paduan warna, material, dan perabot yang ada sukses membuat huniannya terasa segar. Ia dan suami berharap agar hunian ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk membesarkan ketiga buah hatinya dan membangun rumah tangga yang harmonis. Semoga!

Curi Idenya!

Piring anyaman seperti ini tak hanya dapat digunakan sebagai wadah makanan. Anda juga dapat memanfaatkan piring ini sebagai benda dekorasi untuk memberi sentuhan tradisional pada ruang. Piring anyaman ini sesuai untuk penghias dinding ruang keluarga atau ruang tamu.

Ini Materialnya!

Lantai Batu

Penghuni menggunakan batu templek Garut sebagai pelapis lantai rumahnya. Batu ini punya tekstur yang halus dan pori-pori yang kecil, sehingga aman jika digunakan sebagai material lantai. Agar tidak kusam dan lebih tahan lama, beri coating pada permukaan batu alam setiap 6 bulan sekali. Harga batu templek ini sekitar Rp 80.000/m2.

Lantai batu tak hanya memberi kesan alami, namun juga menampilkan kesan unik di hunian ini.

Piring hias bermotif maroko dan dekorasi ayam jago mempercantik dinding dengan nuansa hijau ini.

Ruang santai ini menjadi tempat favorit pemilik rumah untuk berkumpul.

Antara ruang keluarga dan ruang makan tidak terdapat sekat agar terasa lapang.

Taman belakang rumah milik Melanie menjadi tempat ketiga buah hatinya bermain di sore hari.

Lampu meja memberi sentuhan rastik di ruang keluarga milik Melanie.

Baja Murah

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, Tren Interior 2018 Lebih Ekspresif dan Alami, Edisi 381 – XV, 27 Oktober – 09 November 2017.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp