Desain Simpel Yang Nyaman

Baja Ringan Garasi

Rumah Kita

Sentuhan gaya skandinavia yang simpel membuat rumah ini nyaman, juga cantik.

Luas Tanah 127 m2
Luas Bangunan 144 m2

Desain Simpel Yang Nyaman

baja ringan garasi

Kenyamanan tentu jadi hal utama yang ingin dicapai ketika mendesain rumah. Ini juga yang menjadi impian pasangan Haris (27) dan Reinissa atau Icha (26) ketika menata rumah pertama mereka. Keduanya kemudian memutuskan untuk meminta bantuan desainer interior dari Ranah Project, Ninna Suhendra.

Kepada Ninna, Icha meminta desain rumah yang simpel namun tetap cantik dan nyaman. Desain interior dengan sentuhan gaya skandinavia kemudian jadi pilihan yang ditawarkan Ninna pada pasangan muda ini. “Konsep ini juga cocok dengan konsep arsitektural rumah yang diberikan pengembang, modern dan minimalis,” ungkap Ninna.

Saat mendesain, Ninna melakukan penyesuaian konsep antara arsitektur dan interior, di antaranya penggunaan warna-warna netral dan penambahan aksen pola heksagon di beberapa sudut ruang. “Pola heksagon memang request dari awal karena lagi tren juga belakangan ini,” kata Icha.

=====

Baja Ringan Garasi

Anda butuh kanopi dan rangka atap baja ringan Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi 10 tahun. WA 0857-7801-8878.

=====

Tanpa Sekat

Menggabungkan fungsi ruang juga jadi perhatian ketika proses renovasi rumah ini. Icha mengakui, awalnya ia ingin membuat dua ruang berbeda untuk ruang tamu dan ruang keluarga. Akan tetapi, keterbatasan ruang kemudian membuat Icha berubah pikiran. “Tadinya mau dibikin sekat, tapi akhirnya ruang nonton TV sekaligus jadi ruang tamu,” ucap Icha.

Begitu juga pada area dapur. Meski area dapur cukup luas, baik Ninna maupun Icha tidak serta merta menyekat area tersebut untuk membuat ruang makan tersendiri. Dapur dan meja makan menempati ruang yang sama, sehingga ruang tetap terasa luas.

Desain tanpa sekat ini rupanya sengaja diminta Icha agar buah hatinya, Dirgasya Rhafi Sardjono (1,5) atau yang akrab disapa Digo, bisa bermain dengan leluasa di dalam rumah. “Furnitur di dalam rumah juga sengaja enggak terlalu banyak, jadi anak bisa nyaman main di rumah,” kata Icha.

Warna Cerah

Bila di lantai 1 warna cokelat dan putih mendominasi, lain halnya dengan lantai 2. Sang desainer interior sengaja menempatkan warna-warna yang lebih terang untuk area kamar utama. “Permainan warna dan detail buat menambah aksen menarik di rumah,” kata Ninna. Ia mengatakan, penambahan warna-warna terang buat rumah berkonsep simpel juga penting untuk menghindari kesan kaku yang membosankan.

Salah satunya terlihat dari pilihan biru tua pada salah satu dinding kamar utama. Sebagai aksen, Ninna menempatkan 4 buah lukisan dengan warna yang senada. Tampilan kamar utama pun makin cantik dengan balutan furnitur warna cokelat kayu. Tampilan kayu ini juga membuat suasana kamar terasa hangat yang bikin siapa saja betah berlama-lama di dalamnya.

Dinding cokelat ombre di balik TV dibuat dengan cara mencampurkan 3 warna menggunakan alat semprot berkompresor kecil, supaya hasil gradasinya halus.

Dinding bata tempel menghiasi bagian lain ruang keluarga sekaligus ruang tamu.

Pintu keluar menuju teras samping yang berhias roster.

Padu padan furnitur lama juga dilakukan di rumah ini. Salah satunya sofa ini yang diperbarui dengan mengganti pelapisnya.

Kamar mandi di bawah tangga berhiaskan keramik bevel yang dipasang dengan desain subway tile.

Penampilan kamar utama yang lebih cerah dengan dinding bercat biru.

Dapur putih tampil manis dengan aksen heksagon pada backsplash.

Ini Materialnya

Keramik kamar mandi bevel. Harga Rp 120.000/m2

Bata tempel. Harga Rp 150.000/m2

Backsplash keramik heksagon. Harga Rp 50.000 – Rp 80.000/lembar

Curi Idenya!

Dapur Hadap Teras

Teras di samping rumah juga bisa dinikmati dari dapur. Jendela kecil menghadap teras ini juga menjadi saluran sirkulasi udara dari dan menuju dapur. Dengan begitu, dapur jadi lebih sehat tanpa udara pengap.

Bocor Tuntas Dengan Genting Berkualitas

Mendekati akhir tahun, curah hujan mengalami peningkatan. Biasanya, orang baru sibuk berbenah jika sudah terjadi kebocoran pada atap rumahnya. Salah satu yang sering dilakukan adalah memberikan pelapis antibocor untuk mencegah kebocoran berlanjut.

Padahal, tahukah anda bahwa jauh lebih penting memilih material penutup atap yang berkualitas, ketimbang melapisi kebocoran itu terus-menerus?

Salah satunya adalah penutup atap genting keramik. Genting keramik yang berkualitas memiliki kelebihan di antaranya tidak bocor, tidak retak, dan warnanya tidak luntur. Selain itu, genting bebas biaya perawatan dan tahan hingga puluhan tahun.

Kanmuri merupakan salah satu genting keramik yang dapat dijadikan pilihan. Genting ini diproduksi dengan sistem serba otomatis terkomputerisasi sehingga menjamin konsistensi bentuk, mutu, dan kekuatannya. Pembakaran genting ini dilakukan hingga temperatur 1.100 derajat celcius, sehingga material glazur (pewarna) dan tanah liat merekat stabil dan menghasilkan warna yang permanen hingga puluhan tahun.

Genting kanmuri memiliki 3 varian yaitu Espanica, Milenio dan Full Flat, sehingga konsumen dan desainer dapat lebih bebas mengeksplorasi desain bangunan.

Yang perlu diingat, membeli genting merupakan keputusan satu kali untuk jangka waktu yang sangat lama. Keputusan yang salah tentu akan mengakibatkan biaya yang jauh lebih besar untuk memperbaikinya.

Baja Ringan Garasi

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, Tren Interior 2018 Lebih Ekspresif dan Alami, Edisi 381 – XV, 27 Oktober – 09 November 2017.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp