Furnitur & Dekorasi: Menghargai Buatan Tangan

Baja Ringan Murah

Laporan Utama

Pemilihan Furnitur serta dekorasi hunian di tahun ini dapat disimpulkan dengan dua kata kunci, yaitu handmade dan custom.

Furnitur & Dekorasi
Menghargai Buatan Tangan

baja ringan murah

Perkembangan dunia interior tentu mempengaruhi tren furnitur dan dekorasi rumah. Tahun 2018 diprediksi akan menjadi kejayaan dari furnitur-furnitur yang dibuat secaa handmade (buatan tangan) atau custom (dibuat sesuai pesanan).

Hezby Ryandi, arsitek dari Delution Architect, mengungkapkan bahwa semua yang berasal dari kerajinan tangan akan menjadi sorotan di tahun ini. “Tren furnitur ke depannya akan mengedepankan kearifan lokal yang dibuat secara handmade namun di-combine dengan teknologi,” ujarnya.

Sejalan dengan Hezby, Cosmas Gozali, arsitek dari Atelier Cosmas Gozali, juga mengungkapkan bahwa teknologi mampu menjawab bentuk, tekstur, dan kebutuhan sehingga kreativitas tidak akan berhenti. “Akan banyak desainer furnitur yang makin kreatif dan inovatif dalam merancang perabot, mulai dari yang unik, multifungsi yang compact, easy use, hingga yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Dari segi material, tren furnitur ke depannya masih banyak menggunakan material lokal yang alami, misalnya rotan dan kayu. Ada pula sentuhan tangan dari para pengrajin lokal, sehingga desain furnitur terkesan lebih unik dan khas lokal.

=====

Baja Ringan Murah

Anda butuh kanopi dan rangka atap baja ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi 10 tahun. WA 0857-7801-8878.

=====

Kompak dan Fungsional

Demi menjawab permasalahan luas hunian yang kian terbatas, furnitur multifungsi dan furnitur kompak (tidak membutuhkan banyak ruang) masih menjadi kebutuhan di tahun ini. Sehingga, aspek fungsi memegang peranan penting. Aspek fungsi dalam hal ini bukan sekedar fungsi, tetapi juga fungsi yang menunjukkan personalisasi sang pemilik. Saat ini, sudah banyak pemilik rumah yang berani mengekspresikan diri lewat model furnitur yang dimilikinya. Tahun ini pun demikian.

Penghuni rumah cenderung akan datang ke tukang untuk memesan furniturnya dibandingkan dengan beli jadi di toko furnitur. Konsep custom ini berangkat dari luas hunian yang semakin terbatas sehingga memaksa penghuni rumah memesan furnitur khusus ke tukang, yang ukurannya disesuaikan ukuran huniannya.

Sementara untuk dekorasi interior, tren 2018 memberikan kesempatan bagi penghuni rumah untuk semakin memanfaatkan rumah sebagai “kanvas” dalam berkarya. Salah satu caranya adalah menghadirkan dekorasi rumah handmade hasil buatan sendiri (do it yourself (DIY)) yang menjadi tren beberapa tahun belakangan ini.

Untuk dekorasi, akan ada banyak karya-karya yang menunjukkan personalisasi sang pemilik rumah.

Kursi di ruang tamu didesain sendiri oleh pemiliknya. Bahan pelapisnya dibeli di Cipadu, Tangerang, dan pembuatannya diserahkan ke tukang kayu langganan.

Dengan adanya tren furnitur custom, pemilik rumah dapat mendesain furnitur seunik mungkin.

Salah satu tren furnitur mendatang ialah custom. Kelebihan tren yang satu ini dapat membuat furnitur bisa pas dengan luas ruangan.

Baja Ringan Murah

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, Tren Interior 2018 Lebih Ekspresif dan Alami, Edisi 381 – XV, 27 Oktober – 09 November 2017.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp