Warna Cerah dan Natural Siap Mendominasi

Bangun Rumah dengan Baja Ringan

Laporan Utama

Warna punya pengaruh besar untuk kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah. Lantas, warna apa yang akan jadi tren di tahun 2018?

Warna
Cerah dan Natural Siap Mendominasi

bangun rumah dengan baja

Mobilitas yang tinggi membuat orang cenderung mudah merasa lelah dan stres. Ketika pulang ke rumah, mereka butuh tempat tinggal yang membuat rileks agar terlepas dari padatnya aktivitas yang telah dijalani seharian. Salah satu yang dapat membuat seseorang merasa nyaman di rumahnya adalah pemilihan warna yang tepat.

Ade Mulyanti, Head of Design Center Perumnas, mengungkapkan bahwa warna memiliki pengaruh besar terhadap kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah. Warna juga dapat mengubah mood seseorang. Jadi jangan sepelekan pemilihan warna pada ruang, sebab efeknya sangat besar buat kenyamanan penghuninya.

=====

Bangun Rumah dengan Baja Ringan

Anda butuh kanopi dan rangka atap baja ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi. Garansi konstruksi rangka atap 10 tahun.

=====

Warna Cerah

Menurut Ade, luas hunian yang makin terbatas membuat orang ingin huniannya berkesan lapang. Tak heran kalau di tahun 2018, warna terang yang cerah akan banyak digunakan orang.

“Lahan yang terbatas dan harga unitnya yang semakin mahal menjadikan rumah tipe 36 aja tambah banyak diburu orang. Biar kesannya tambah luas, warna-warna yang lebih light cocok untuk rumah-rumah tipe mungil. Kalau dengan warna gelap pasti akan berkesan sempit dan kurang nyaman dihuni,” ujar Ade.

Warna cerah yang dimaksud Ade adalah warna kuning, oranye, toska, dan emas. Menurutnya, warna-warna ini tak hanya mampu memberi kesan luas, tapi juga dapat menghadirkan nuansa elegan pada rumah.

Senada dengan Ade, Claire Bond, Kansai Paint Global Color Ambassador, mengatakan warna yang akan menjadi tren di tahun 2018 adalah warna krem keemasan yang berpadu dengan warna netral sebagai penyeimbang.

Kata Ade, aplikasi warna cerah ini akan banyak menonjol pada dekorasi interior, seperti bantal sofa, pajangan dinding, dan karpet. Tapi tak sedikit pula pemilik rumah yang menampilkan warna-warna ini pada dinding atau furnitur.

Warna Natural

Selain warna cerah, warna natural juga akan naik daun pada tahun 2018. Kata Ade, warna ini menjadi pilihan utama bagi pemilik yang ingin tampil dengan rumah yang kesannya sejuk. Warna natural ini berupa warna hijau tanaman dan warna tanah seperti cokelat atau abu-abu.

“Aplikasi warna ini pasti membuat ruang lebih lembut dan enak dipandang. Apalagi kalau berpadu dengan warna pastel yang masih jadi tren di tahun 2018,” ujarnya.

Diana Nazir, Desainer Interior Artura, juga menjelaskan bahwa warna-warna alam akan makin banyak digunakan untuk interior di tahun 2018. Selain furnitur dan dekorasi, warna alam pun bakal mendominasi warna dinding di ruang.

Menurut Diana, interior dengan nuansa hijau atau biru bakal banyak diaplikasikan. Tapi, untuk dekorasi atau furniturnya akan banyak perpaduan, karena di 2018 warna yang dipilih cenderung bebas saling tabrak. Jadi meski bernuansa alam, di ruangnya akan berwarna-warni tapi tetap serasi.

Toska yang segar menjadi pilihan warna aksen yang kian diminati.

Bangun Rumah dengan Baja Ringan

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, Tren Interior 2018 Lebih Ekspresif dan Alami, Edisi 381 – XV, 27 Oktober – 09 November 2017.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp