Motif Yang Dinamis Akan Naik Daun

Bangunan Baja Ringan

Laporan Utama

Tahun 2018, jadikan interior rumah semakin ekspresif dengan motif-motif dinamis seperti heksagon dan floral.

Motif
Yang Dinamis Akan Naik Daun

bangunan baja ringan

Kehadiran motif seolah menjadi oase di tengah “kekosongan” interior rumah-rumah masa kini. Biasanya motif muncul di beberapa elemen seperti dinding, lantai, plafon, furnitur, hingga benda dekorasi. Selain sebagai aksen, motif dapat menjadi pusat perhatian atau focal point di sebuah ruang.

Ada beberapa motif yang akan makin naik daun di tahun 2018. Diana Nazir, Interior Desainer dan Founder Artura Design, mengatakan bahwa motif yang akan banyak digunakan pada interior adalah motif geometris yang fleksibel seperti bentuk heksagon dan segitiga. Motif floral dengan tampilan bentuk daun utuh atau tangkai pun turut meramaikan ragam pola di tahun 2018.

Senada dengan Diana, kata Ade Mulyanti, Head of Design Center Perumnas, motif yang akan banyak muncul di tahun 2018 adalah motif garis, bunga, dan fish bone (tulang ikan). Menurutnya, kelebihan motif ini ada pada sifatnya yang dinamis dan dapat diaplikasikan di berbagai elemen interior.

“Motif-motif ini bisa digunakan (di bagian rumah) mana saja. Biasanya, biar lebih gampang (memadukannya), motif ini diambil dari dekorasinya, seperti bantal sofa atau pajangan dinding,” ujarnya.

=====

Bangunan Baja Ringan

Anda butuh kanopi dan rangka atap baja ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei biaya. Garansi konstruksi rangka atap 10 tahun. WA 0857-7801-8878.

=====

Kearifan Lokal

Motif tradisional Indonesia juga akan meramaikan ragam motif yang akan marak di tahun 2018. Motif ini memiliki ciri khas nilai kearifan lokal yang tergambar di dalamnya. Motif tradisional yang diprediksi muncul adalah motif kawung, motif sisik, motif tenun Kalimantan, dan motif Asmat.

Motif-motif tradisional ini akan kerap terlihat pada benda dekorasi seperti bantal sofa, karpet, atau taplak meja. Menurut Diana Nazir, aplikasi motif ini merupakan salah satu cara kita dalam melestarikan kearifan lokal melalui bagian-bagian dari interior.

Karpet potensial sebagai bidang yanh dapat dihiasi dengan motif.

Motif geometris masih digemari untuk menyemarakkan ruang dengan warna netral.

Salah satu motif floral yang diperkirakan akan makin tren di tahun 2018.

Bantal sofa akan menjadi benda dekorasi paling simpel untuk menghadirkan motif pada ruang.

Bangunan Baja Ringan

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, Tren Interior 2018 Lebih Ekspresif dan Alami, Edisi 381 – XV, 27 Oktober – 09 November 2017.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp