Sejuk Lewat Paduan Putih dan Hijau

Anda butuh kanopi rumah baja ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi.

=====

10 Inspirasi Rumah Mungil (3).

Sejuk Lewat Paduan Putih dan Hijau.

kanopi rumah baja ringan

Selain membuat rumah mungil terasa lega, warna putih berpadu hijau akan memberikan kesan sejuk alami.

Teks Siti Nahdiatul Fata Murtaza.

Luas Unit 36 m².

Aplikasi warna putih dan hijau merupakan trik jitu untuk menampilkan kesan luas serta sejuk pada rumah mungil. Inilah yang dilakukan Adhie Indreswara (49) dan Ade Mulyanti (47) di hunian barunya di Apartemen Sentra Timur Residence, Cakung, Jakarta Timur.

Melalui campur tangan tim desainer Home by Fabelio, pasangan ini sukses mendandani hunian mungilnya menjadi cantik dan sejuk dipandang mata. Perpaduan nuansa putih dan hijaulah yang menjadi kunci.

Putih merupakan warna dominan yang membalut seluruh ruang. Tak heran, meski hanya seluas 36 m² kediaman ini tetap terasa luas dan nyaman dihuni. Warna putih muncul pada dinding dan beberapa elemen ruang, seperti plafon, kursi makan, serta hiasan yang terpajang di dinding ruang tamu.

“Saya menginginkan interior yang minim aksen dan bersih. Karena itu, putih jadi warna dinding dan plafon ruangan ini. Selain itu, putih biasa dikenal memberi kesan lega di hunian mungil,” ujar Ade.

Selain putih, hijau pun turut mewarnai interior di apartemen milik Ade ini. Warna ini muncul pada sofa yang menjadi focal point di ruang keluarga yang merangkap sebagai ruang tamu. Tak hanya sofa, tanaman mungil dari plastik juga menambah nuansa hijau di dalam ruang.

Sebagai pelengkap, Ade mempercantik apartemennya dengan motif kayu yang tampak pada furnitur, di antaranya meja makan, kithen set, meja kopi, dan kredensa yang berada di ruang keluarga. “Kehadiran motif kayu ini juga sebagai pendukung nuansa alam di ruang ini. Jadi serasi dengan dinding putih, dan sofa hijaunya,” terang Ade.

=====

Anda butuh kanopi rumah baja ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi.

=====

Tambah Lapang dengan Cermin.

Menyadari luas huniannya yang terbatas, Ade melapisi sebagian dinding di dapur dan ruang makannya dengan cermin besar. Menurutnya, cermin mampu memberikan kesan lapang dan mempercantik ruang apartemennya.

Pemilik hunian ini juga menambahkan kesan lapang lewat permainan cahaya di setiap ruang. Ia menghadirkan 2 buah lampu gantung dan 6 lampu dinding yang melekat di plafon. Tak hanya itu, Ade pun menghadirkan bukaan agar cahaya masuk dengan leluasa di siang hari.

Anda, yang tengah mendandani hunian mungil, tak ada salahnya untuk mencoba konsep hunian milik Ade ini.

Selain kredensa, pemilik hunian ini mengaplikasikan motif kayu pada lantai.

Untuk kamar tidur, penghuni memadukan warna putih dengan cokelat agar muncul suasan alami.

Agar dinding tak tampil polos, Ade menampilkan motif bata ekspos dan tambahan dekorasi berupa peta kota yang dibingkai kayu berwarna hitam.

Cermin di sebagian dinding dapur membuat area ini terasa lebih lapang.

Perpaduan sofa warna hijau dan meja kopi berbahan kayu solid menjadikan ruang berkumpul makin sejuk.

Perpaduan motif kayu dan putih membuat hunian mungil tampak luas nan alami.

Ruang kosong di antara 2 kamar dimanfaatkan Ade untuk menaruh dispenser dan lemari es. Sisa ruang di bagian atasnya digunakan untuk rak dinding tertutup.

=====

Anda butuh kanopi rumah baja ringan di Tangerang? Gratis konsultasi, estimasi biaya dan survei lokasi.

=====

Sumber:
Tabloid RUMAH, Panduan Lengkap Penghuni Cerdas, 10 Inspirasi Rumah Mungil, Edisi 380 – XV, 13-26 Oktober 2017.